Olah TKP Selesai, Puing Sisa Kebakaran Dianalisa Tim Labfor

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Proses olah TKP oleh pihak kepolisian di lokasi kebakaran pasar Citramas Loktuan telah selesai, Selasa (16/02/2021). Penyidikan penyebab kebakaran dilakukan Polres Bontang bersama tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur selama kurang lebih 2 jam, yakni dari pukul 13.30 sampai 15.40 Wita.

Olah TKP di fokuskan pada area bagian belakang pasar, yakni bekas kios sayur. Titik ini diperkirakan menjadi sumber api pertama kali, sebelum si jago merah akhirnya melahap ludes bangunan pasar. Dari hasil olah TKP puing sisa kebakaran, seperti sampel arang, debu, dan kabel menjadi barang bukti yang akan dianalisa tim Labfor. 

“ Barang bukti yang dibawa tim Labfor ada arang, debu dan kabel yang akan dilakukan pemeriksaan lebih detail oleh para ahli, mereka memang ahli mengungkap kasus kebakaran,” jelas Kapolres Bontang melalui Kasat Reskrim Iptu Asriadi. 

Enam orang saksi dari total 15 orang, kembali dihadirkan untuk dimintai keterangan terkait siapa pemilik kios di lokasi utama olah TKP,  instalasi listrik di kios sekitar, sumber titik api pertama kali yang terlihat hingga kondisi terakhir kios sebelum tutup.

Sementara terkait hasil, Iptu Asriadi memastikan pihaknya akan memegang prinsip transparan dan berkeadilan sesuai arahan Kapolri. Selain itu keterlibatan asosiasi pedagang, polsek, Dinas Perindagkop dan media diharapkan turut mengawal proses penyidikan ini.

“ Kita transparan dan berkeadilan, maka teman teman media sudah melihat apa yang dikerjakan Polres Bontang, hasilnya nanti menunggu tim forensik yang menganalisa, apa yang mereka temukan, mereka ahlinya kebakaran. Kami sengaja melibatkan para ahli , asosiasi pedagang, dinas perindagkop agar tidak ada persepsi yang berbeda,”

Polres Bontang melibatkan 20 personal dan 2 orang  Tim Labfor Polda Jawa Timur. 

Baca Juga  Pastikan Listrik Aman, PLN Sediakan Posko Pelayanan 24 Jam, Catat Nomornya

Reporter : Lia
Editor : Kartika Anwar 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply