Bontang Siap Gelar MTQ ke 42 Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kota Bontang siap menjalankan tugas sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Provinsi Kaltim tahun 2021. 

Sejumlah sarana dan prasarana dinyatakan sudah semadai untuk digunakan pada perhelatan akbar festival keagamaan tersebut. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Basri Rase memastikan arena MTQ  hingga penginapan untuk seluruh peserta dan official telah tersedia. 

” Persiapan kita sudah berjalan, semua fasilitas sudah kita siapkan, termasuk arena MTQ dan penginapan. Besok rencananya (23/2/2021) kita akan undangan perusahaan agar ikut berpartisipasi, ” jelas Basri. 

Acara yang berlangsung 10 hari tersebut, 2 – 12 April 2021, dikatakan Basri bukan sekedar adu prestasi, melainkan syiar agama. Meski begitu Basri menargetkan Bontang masuk 3 besar se Kaltim. 

” Target kita minimal masuk 3 besar, ” tambahnya. 

Sementara terkait, pencegahan penyebaran virus Covid-19, seluruh Kafilah dan official akan melalui tes bebas Covid-19. 

” Seluruh yang masuk akan diperiksa, apakah itu antigen atau PCR, nanti kita putuskan sesuai arahan Provinsi. Ada sekitar 1000 orang nanti yang masuk Bontang, ” ungkap Ketua LPTQ Bontang. (Redaksi KMM) 

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply