Harga Pertalite Turun? Ini Kata Pertamina

KITAMUDAMEDIA – PT Pertamina (Persero) buka suara soal pemberitaan yang menyebutkan adanya penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite mulai Minggu (21/3/2021).

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Putut Andriatno memastikan, Pertamina sampai saat ini belum memiliki rencana untuk melakukan penyesuaian harga Pertalite.

“Kebijakannya belum ditetapkan,” ujarnya kepada Kompas.com, dikutip pada Senin (22/3/2021).

Terkait dengan pemberitaan yang beredar, Putut menyebutkan, penurunan harga Pertalite yang terjadi pada tanggal 21 Maret lalu ialah merupakan bagian dari Program Langit Biru yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu.

Melalui program tersebut, Pertamina memberikan diskon Pertalite menjadi seharga Premium, yang mana sampai saat ini wilayah pelaksanaannya terus diperbanyak.

Program Langit Biru sendiri tengah digencarkan oleh Pertamina sebagai langkah edukasi kepada masyarakat untuk beralih konsumsi dari Premium. Hal itu sejalan dengan upaya Pemerintah yang tengah fokus menurunkan konsumsi BBM tidak ramah lingkungan.

“Tujuan utamanya adalah edukasi kepada konsumen untuk gunakan BBM berkualitas,” ucap Putut.

Sebagai informasi, diskon Pertalite menjadi seharga Premium telah dilakukan Pertamina sejak tahun lalu. Diskon yang hanya berlaku untuk kendaraan roda dua, angkutan umum, dan taksi pelat kuning itu terus diperluas keberadaannya oleh Pertamina. Yang terbaru, program diskon Pertalite diberlakukan di Makassar, Sulawesi Selatan. (Kompas)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Debat Publik Pilkada Bontang Batal Digelar Hari Ini

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply