Pemkot Bontang Siapkan Dana Hibah Rp 7 Miliar untuk Nelayan, DPRD Ingatkan Awas Salah Sasaran

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tahun anggaran 2021, Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang menyiapkan dana hibah sebesar Rp 7 miliar untuk nelayan. 

Kepala Bidang Tangkap Ikan Dinas Perikanan, Syamsu Wardi menjelaskan, total anggaran yang dimiliki oleh DPK3 sebesar 12,5 miliar, dimana 7 menjadiiliar akan dihibahkan kepada nelayan, sisanya untuk gaji pegawai.

” Pengelola anggaran tersebut nantinya akan dibelikan bibit ikan, alat tangkap atau yang lain. Kita akan tinjau dulu, turun ke lapangan lagi,” terangnya. 

Selain itu Wardi menambahkan, guna mencegah pemberian salah sasaran, calon penerima harus memenuhi persyaratan yang  ditentukan. Diantaranya mengajukan proposal kelompok pada tahun sebelumnya.

“Kelompok yang menerima harus memenuhi kriteria,” pungkasnya.

Sebagai lembaga pengawasan,  DPRD Kota Bontang meminta pemerintah Kota Bontang, dalam hal ini, DKP3 dapat menggunakan anggaran hibah tepat guna tepat sasaran. 

“Harus diberikan ke para nelayan, jangan sampai salah sasaran,” ujar Anggota Komisi ll DPRD Bontang Sumaryono, saat gelar RDP bersama DPK3, Selasa (20/4/2021). 

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  850 Liter Miras dalam Koper Diamankan di Pelabuhan Loktuan dari Penumpang Kapal Asal NTT

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply