Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Seleksi Paskibraka Bontang, 4 Pelajar Lolos ke Provinsi Kaltim, 41 Bertugas di Kota

KITAMUDAMEDIA, Bontang  – Seleksi Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Bontang berakhir, sebanyak 4 siswa-siswi lolos ke tingkat Provinsi  Kalimantan Timur ( Kaltim) dan  41 lainnya sebagai anggota Paskibraka Kota Bontang pada 17 Agustus 2022 mendatang.

4 pelajar yang lolos ke Provinsi adalah Adi Badriansyah asal sekolah SMAN 1, Jonathan Raffi Ananda dan Fulgentia Marianne dari SMA Vidatra, Stephanie Vallencia dari SMA YPK.

Analisis Kebijakan Alih Muda Bidang Kepemudaan, Ismid Rinjani mengungkapkan proses seleksi sudah dimulai sejak Februari 2022 lalu. Dari 25 SMA/SMK se Kota Bontang, diperkenankan mengirim delegasi sebanyak 20 orang, masing-masing 10 putra dan Putri. 

Setelah dilakukan tahap seleksi pengukuran tinggi dan berat badan, menyusut menjadi 150 orang sesuai dengan kuota yang dipersiapkan. 

“Mereka itulah yang lolos ke seleksi tingkat kota,” ungkapnya kepada redaksi kitamudamedia.com, Rabu (13/4/2022).

Selanjutnya para peserta mengikuti tes tertulis, wawancara, anatomi tubuh, Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Samapta. Dari ratusan siswa, yang lolos ke tahap medical check up hanya 55 orang. 

“Setelah medical gugur lagi, tersisa 45 orang, 41 di Bontang (21 putri dan 20 putra) 4 lainnya ke Provinsi dan mereka juga sudah ukur baju,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika pelatihan secara intensif akan dilakukan pada 20 Juli 2022 mendatang di Lapangan Bessai Berinta dan untuk karantina akan dilakukan selama 10 hari terhitung mulai 9-18 Agustus.

“Latihannya di Lapangan Lang-lang, sama seperti tahun sebelumnya,” tandasnya.

Reporter : Lia

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Hindari 7 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Otak

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply