Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tak Mengantongi Rapid Antigen Negatif, 6 Pengendara Harus Putar Balik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Larangan mudik lebaran 2021 mulai diberlakukan, Kamis (6/5/2021) kemarin.

Perwira pengendali di Posko Tugu Selamat Datang, Ipda Junaidin mengatakan, sebanyak 6 pengendara asal luar Bontang harus putar balik kendaraan mereka lantaran tak mengantongi dokumen lengkap.

“Saat dilakukan pemeriksaan di posko Tugu Selamat Datang Bontang, petugas menghalau 4 mobil dan 2 pemotor. Mereka dilarang masuk karena tidak mengantongi rapid antigen negatif,” ujarnya, Jumat (7/5/2021)

Lanjutnya, Mereka berasal dari Samarinda dan Balikpapan. Kunjungan pengendara itu untuk silaturahmi dengan keluarga. Namun, ada juga beralasan untuk keperluan kerja. Namun hal ini juga berlaku terhadap kendaraan dengan nomor polisi Bontang. Semisal, mobil sewa plat hitam.

“Karena mereka tak mengantongi surat tugas dan ketentuannya melanggar, yah kami suruh putar balik,” ungkap, Junaidin.

Ia menjelaskan, penyekatan akan difokuskan terhadap kendaraan dari luar Bontang. Kendaraan dengan nomor polisi luar daerah akan diperiksa dokumen perjalanannya.

Hingga saat ini, penyekatan masih dilakukan di posko Tugu Selamat Datang hingga 17 Mei mendatang.

Petugas yang disiagakan hari kedua lebih banyak dibanding hari pertama. Kali ini Polres Bontang menurunkan 10 orang personel dibantu TNI 7 orang, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, masing-masing dua orang. Tak ketinggalan Petugas Kesehatan ada 2 orang serta pelajar Pramuka.

“Hari ini lebih banyak yang berjaga. Penjagaan akan dilakukan selama 24 jam dengan 3 shift,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Fenomena Halo Matahari di Langit Bontang, Doa Warga Semoga Corona Pergi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply