Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Disnaker Gelar Seleksi Pelatihan General Officer Clerk

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang pada awal tahun ini, kembali melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pencari kerja di Bontang. Selasa (10/3/2020) Disnaker melakukan seleksi tes tertulis bagi puluhan pencari kerja, khusus kejuruan General Officer Clerk.

45 pencari kerja tersebut dibagi menjadi tiga sesi, masing-masing sesi diikuti oleh 15 orang. Masing-masing peserta diberikan waktu selama 60 menit  untuk menyelesaikan seluruh soal yang diujikan.

Kepala Disnaker Ahmad Aznem melalui Kasi Pelatihan, Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang, Dony Tanjung menjelaskan, nantinya hanya akan diambil 20 orang untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Nanti pelaksanannya selama 20 hari, kita menggandeng LKP Suvi Training,” ungkapnya.

Disnaker Gelar Tes Tertulis Bagi Pendaftar

Adapun materi yang nantinya diajarkan kepada peserta pelatihan yang lolos seleksi diantaranya, personality characters, interpersonal skill yang baik, etika kerja, dan beberapa materi yang berkenaan dengan tugas General Officer Clerk.

“Setelah pelatihan, nanti mereka juga akan ikut tes sertifikasi kompetensi,” ujarnya.

Dony berharap dengan adanya pelatihan peningkatan skill yang dilaksanakan oleh Disnaker dapat mengurangi angka pengangguran di Bontang.

“Harapannya pencari kerja di Bontang memiliki daya saing yang tinggi, tidak kalah dengan pencari kerja dari luar, punya sertifikasi juga, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan, sudah siap,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Syukuran Peringatan HUT ke-21, Dihadiri Neni-Basri & Anggota DPRD Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply