Soal Bantuan Pedagang Pasar Lok Tuan, Sekda : Masuk Anggaran Pergeseran APBD 2021

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Para pedagang Pasar Citra Mas Lok Tua nampaknya bisa bernapas lega, pasalnya bantuan 3 M yang yang diperuntukkan bagi korban kebakaran yang hingga kini belum dialokasikan, sekarang sedang diusahakan masuk dalam anggaran pergeseran 2021 nantinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlinawaty usai menghadiri rapat virtual peringatan hari lahir pancasila di Pendopo, Senin (1/5/2021).

“Kami sudah usul di DPRD supaya bisa disetujui pergeseran nantinya, prinsipnya seperti itu,” pungkasnya.

Aji menjelaskan untuk kisaran dana yang dulunya 3M masih disesuaikan, adapun pembagian bagi para pedagang nantinya tidak akan merata.

“Ini masih kita bahas, untuk para pedagang belum kami tentukan, nggak mungkin sama nanti pembagiannya, cuman untuk mencari keadilan memang sulit, nanti kami sesuaikan,” bebernya.

Ditambahkan Sekda lambatnya pencairan dana dikarenakan pemerintah kota (pemkot) Bontang sebelumnya memang tidak memiliki dana khusus untuk para pedagang.

“Karena memang tidak ada dana buat para pedagang, soalnya ini kan pertama kali memberikan bantuan ke pedagang, seandainya rutin mungkin saja sudah diberikan, cuman ini kan baru pertama kali” jelasnya.

Aji menargetkan perencanaan itu rampung tahun ini, sehingga para pedagang pasar Citra Mas Lok Tuan yang menjadi korban dari ganasnya si jago merah dapat bernapas lega.

“Kami targetkan rampung tahun ini, tinggal persetujuan dari DPRD saja,” ungkapnya

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Virus Corona Merebak, Penggunaan Masker untuk Orang Sakit, Bukan Sehat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply