Beri Layanan Maksimal, Bontang Bagikan Kartu Penyandang Disabilitas Berbasis Geospasial

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang mulai mendata kaum difabel guna mengetahui identitas secara rinci, sehingga mempermudah saat memberikan pelayanan.

Kartu Penyandang Disabilitas berbasis Geospasial (KAPAL GEO) diberikan kepada 724 orang pada launching dan sosialisasi yang dihadiri langsung Wali Kota Bontang, Basri Rase, Jumat (04/06/2021).

Dalam paparannya, Basri berharap dengan adanya kartu kartu penyandang disabilitas berbasis geospasial atau (kapal Geo) ini, dapat menjadi acuan sehingga mempermudah dalam mencari data penyandang disabilitas.

“Bisa bermanfaat dan menjadi acuan buat kita dalam rangka pelayanan yang lebih maksimal, mudah-mudahan dapat lebih bermanfaat lagi,” terangnya ditemui di Balai Pertemuan Umum (BPU) Lok Tuan.

Lebih lanjut ia mengatakan pencarian data penyandang disabilitas, akan lebih efisien apabila menggunakan kartu Kapal Geo. Lebih lanjut Basri juga berharap program tersebut dapat meluas di berbagai daerah lainnya.

“Sebenarnya tidak sulit, bisa mencari di SLB atau Rumah Sakit, tapi takutnya ada yang belum terdata, makanya dengan adanya kartu Kapal Geo ini semuanya tidak ada yang terlewatkan lagi, dan bisa menginspirasi seluruh masyarakat di daerah lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Bontang Abdu Safa Muha mengatakan program tersebut merupakan program pertama kali di Kalimantan Timur (Kaltim) dan akan segera dipergunakan.

“Bahkan kalau tidak salah se Indonesia baru pertama kali, nanti minggu depan kami akan ke Balikpapan untuk sosialisasi kepada seluruh Kepala Dinsos se Kaltim,” bebernya.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kapolres Bontang akan Berganti, AKBP Hamam Wahyudi Pindah Tugas ke Mabes Polri

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply