Wacana Belajar Tatap Muka, Ma’ruf : Tetap Patuhi Prokes

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Anggota DPRD Bontang Ma’ruf Effendy menyetujui kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim terkait pembelajaran tatap muka (PTM) di berbagai daerah seluruh Indonesia bulan Juli nanti. Namun, terdapat beberapa daerah yang masih belum memberikan izin secara resmi, termasuk Kalimantan Timur.

“Kebijakan PTM ini dikembalikan ke pemerintah daerah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, ia menekankan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Dinas terkait juga harus kembali memeriksa kesiapan sekolah-sekolah yang ada di Bontang.

“Kalau ada wali murid yang tidak setuju untuk PTM maka akan tetap daring, jadi akan ada dua metode pembelajaran,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Akhmad Suharto, saat ini kami masih fokus Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

“Fokus PPDB dulu, semuanya bertahap,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap di aturan ajaran baru 2021 nanti akan dilaksanakan PTM di sekolah-sekolah yang ada di Bontang. Mengingat, PJJ sudah berlangsung setahun lebih, namun tetap menjaga protokol kesehatan.

“Setiap sekolah sudah disiapkan cek list persiapan untuk PTM. Hasil uji coba PTM kemarin berhasil, karena tidak ada muncul klaster sekolah,” tutupnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Sri Wahyuni, Siswi SMAN 3 Bontang Lolos Jambore Nasional Generasi Hijau IX 2023

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply