Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Soal Air Baku Permukaan, Komisi III Harap Provinsi Turun Tangan Berikan Anggaran

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Komisi III DPRD Bontang mendesak pemerintah kota (pemkot) Bontang untuk serius menangani permasalahan sumber air baku, pasalnya pembentukan tim percepatan air permukaan pun sudah rampung.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik mengatakan, tim percepatan penanganan air baku permukaan pemkot Bontang dan provinsi telah terbentuk April lalu, harapnya tinggal keseriusan pemerintah saja.

“Dari pemkot Bontang kita lihat keseriusannya, yang mana sudah dibentuk tim tanggal 29 April 2021 lalu, kita mau tau sudah sejauh apa rencana tim percepatan,” ujarnya pasca Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PDAM Bontang, Senin (7/6/2021).

Lebih lanjut legislator PKS ini berharap agar persoalan air baku permukaan bukan hanya menjadi isu warga Bontang saja, pun nasional, itu sebabnya ia juga berharap agar pihak provinsi dapat bersinergi untuk memberikan bantuan anggaran untuk menangani persoalan tersebut.

“Untuk menangani permukaan air ini harus bersinergi dengan provinsi, apalagi persoalan anggaran, kalau hanya mengandalkan APBD Bontang saja tidak cukup,” jelasnya.

Pihaknya juga mendesak agar pasca tim penanganan percepatan rampung, dapat segera melaksanakan program yang telah dicanangkan, serta koordinasi dengan tim percepatan provinsi bahkan kalau bisa ke senayan.

“Perlu ketemu dengan DPRD Provinsi ini, selain persoalan anggaran harus koordinasi masalah pembagian pemanfaatan juga dengan Kutim dan Kukar, pencapaian target dan program-programnya harus segera dilaksanakan kalau bisa bulan ini,” pungkasnya

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Anggarkan Rp 7 Miliar, PUPRK Bangun Turap di Kelurahan Api-Api Tahun Ini

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply