Praktis! Program E-Cuti akan Permudah Pegawai, Aznem : Bagus, Bisa Cepat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dalam waktu dekat ini, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang akan meluncurkan program pelayanan cuti melalui dukungan aplikasi Elektronik Cuti (e-cuti).

Program tersebut dinilai akan memudahkan pelayanan dilingkungan pemerintah kota (pemkot) Bontang, termasuk mempermudah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam mengajukan cuti, hanya melalui aplikasi saja.

“Kita jamin semua akan berjalan dengan lebih mudah dan cepat. Bahkan setiap perangkat daerah juga akan dapat memantau progres cuti yang diajukan,” ujar kepala BKPSDM Sudi Priyanto.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bontang Ahmad Aznem sangat merespon baik akan rencana BKPSDM tentang program E-Cuti tersebut.

Aznem menilai nantinya bagi pegawai yang akan mengajukan cuti tidak perlu susah lagi, tinggal dilakukan melalui aplikasi saja nantinya.

“Sangat bagus itu, tidak menyulitkan staf-staf lagi, tinggal ditekan di aplikasi saja nantinya kan, saya mendukung itu,” ujarnya ditemui di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jum’at (11/6/2021).

“Satu lagi, pegawai yang ingin mengajukan cuti tidak perlu lagi bolak-balik , kan kasihan, tapi sekarang sudah mudah bisa melalui online saja,” sambungnya.

Ia juga berharap program tersebut dapat segera diluncurkan dan disosialisasikan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bontang, serta dapat segera dirasakan manfaatnya.

“Yah kita semua berharap agar program tersebut dapat segera direalisasikan, supaya bisa segera dirasakan oleh para pegawai, dan nanti saat sudah diluncurkan langsung segera disosialisasikan kepada seluruh OPD, ” pungkasnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bazar Ramadhan Digelar Besok, di Lapangan Parikesit, Tarif Harga Distributor

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply