Warga Bersih – bersih di Kawasan Pesisir, Puluhan Kantong Sampah Plastik Dipungut

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Gerakan pungut sampah dilakukan warga RT 31 Kelurahan Tanjung Laut Indah, Sabtu (19/06/2021). Kegiatan yang diinisiasi oleh bank sampah tersebut melibatkan berbagai instansi terkait.

Puluhan kantong berisi sampah berbagai jenis, terutama plastik berhasil diangkut dari laut ke darat.

Bhabinsa Tanjung Laut Indah (TLI) Serma Adi Miliansyah mengatakan gerakan ini dapat merubah pola tingkah masyarakat, mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dengan pendekatan, kesabaran dan penyampaian baik diyakini dapat lebih diterima warga.

“Kita enggak bisa marah-marah ngomong jangan buang sampah sembarangan, kita harus pelan-pelan dan sabar waktu ngajak buang sampah pada tempatnya,” jelasnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan Isu sampah ini sudah menjadi perhatian Pemerintah Kota Bontang khususnya di wilayah destinasi wisata yang sebagian besar berada di wilayah pesisir laut.

“Kebersihan lingkungan ini bisa menjadi faktor untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dengan menawarkan fasilitas yang bersih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Basri juga meminta kesadaran dan kerjasama dalam mengelola sampah agar lebih bernilai, untuk mewujudkan Kota Bontang bersih dan sehat.

“Semua harus dimulai dari diri sendiri,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Inflasi Tahunan di Kalimantan Timur Mencapai 3,21 % pada April 2024 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply