Waspada Varian Delta, 17 Anak Terpapar Covid-19 di Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang -Sebanyak 17 anak di Bontang dilaporkan terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bontang, dr Bahauddin mengatakan, tim satgas Covid-19 mencurigai varian delta telah masuk di kota Bontang, pasalnya varian tersebut lebih banyak menyerang anak-anak.

“Dari 90 kasus, 17 berusia anak-anak dan 5 diantaranya balita,” ujarnya saat konferensi pers Satgas Covid-19 Bontang, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Kamis sore (8/7/2021).

Untuk memastikan apakah Covid-19 jenis varian Delta tersebut sudah masuk, pemerintah melalui Dinas Kesehatan mengirim sejumlah sampel ke badan penelitian dan pengembangan kesehatan Kementerian Kesehatan RI untuk dilakukan uji laboratorium.

“Sejak dikirim pertengahan Mei lalu hingga kini hasil uji sampelnya belum keluar,” katanya.

Lebih lanjut, Ia memaparkan, per 8 Juli 2021 Ada dua pasien meninggal dunia, satu diantaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes) RSUD Taman Husada Bontang.

Tingginya kasus Covid-19 di Bontang merupakan hasil dari masifnya penjaringan dan pemeriksaan yang dilakukan nakes di lapangan.

“Kalau teman-teman (nakes) pasif, tidak mungkin seperti ini. Artinya, semakin banyak kita dapatkan kasus Covid-19, semakin banyak yang kita selamatkan,” tandasnya.

Diketahui, Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bontang, bertambah 90 orang, sehingga total kasus aktif mencapai 1.052 orang per 8 Juli 2021.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Baku Hantam di Parkiran THM, Wajah Warga Berebas Tengah Bonyok

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply