Donasi Nasi Bungkus untuk Warga Isoman

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Berbagai macam cara dilakukan oleh segelintir masyarakat untuk membantu penanganan Covid-19, salah satunya memberi makan bagi warga yang menjalankan Isolasi Mandiri (Isoman)

Seperti Bcare Baiturrahman peduli, aksi ini menargetkan 5000 box nasi bagi warga Isoman.

Dikatakan Sumardi Ketua Bcare Baiturrahman, kegiatan peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 sudah dilakukan sejak pemberlakuan PPKM di Kota Bontang, hanya saja kali ini difokuskan bagi warga isoman.

“Kita sudah lama melakukan kegiatan ini, cuman sekarang karena banyak yang mejalankan isoman jadi kita fokuskan kesana sekarang,” ujarnya ditemui Masjid Baiturrahman, Sabtu (24/7/2021).

Dijelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk peduli kepada sesama, mengingat kondisi saat ini sangat banyak masyarakat yang terpapar Covid-19.

Adapun jumlah pendaftar hingga saat ini sudah mencapai 500 lebih orang.

“Kami melihat kondisi, kalau semakin banyak akan kami tambah terus, semoga saja menurun,” pungkasnya.

Sumardi juga menjelaskan prosedur untuk melakukan pendaftaran yakni:

  • Warga tinggal menghubungi nomor yang tertera Mengisi form yang diberikan
  • Daftar hari ini untuk pengiriman esok, dan
  • Kurir/relawan siap mengantar

Dengan jam pengantaran mulai pukul 10.00 Wita untuk makan siang dan 16.30 Wita untuk makan malam, dengan target pengantaran per harinya hanya 250 box.

Untuk memenuhi kebutuhan warga isoman, pihaknya membuka donasi bagi seluruh masyarakat, namun saat ini terdapat juga donatur tetap, diantaranya, pegawai PKT, anak Perusahaan PKT dan Baznas PKT.

Dibeberkan total dana yang masuk hingga saat ini kurang lebih mencapai 40 juta.

Bagi warga Bontang yang ingin berdonasi dapat menghubungi 0857 5156 7317, atau bisa transfer ke Nomor Rek. 148.00.1626103.7 Mandiri (Yayasan Baiturrahman)

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pelajar SMP Negeri 6 Wakili Bontang Dalam Ajang Olimpiade Penelitian Siswa se-Indonesia

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply