Calon Kades Danau Redan, Suriani Siame Siap Bawa Perubahan, Kembangkan Potensi Desa

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tahapan pemilihan Kepala Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, mulai digelar. Sejumlah kandidat calon Kepala Desa beradu visi misi guna menarik simpatik masyarakat.

Salah satunya kandidat yang mencuri perhatian, Suriani Siame, mantan Kaur Perencanaan Desa Danau Redan. Berbekal nomor urut 5, ibu rumah tangga ini bertekad memajukan serta memberdayakan potensi alam yang ada di Kecamatan Teluk Pandan.

Wanita kelahiran Bontang Lestari, 20/2/85) tersebut ingin memberdayakan anak muda yang ada di Desa Danau Redan sehingga visi misinya dapat berjalan.

“Di Danau Redan banyak potensi alam, seperti pertanian, perikanan, peternakan, serta banyak juga sarana dan infrastruktur di desa yang pengelolaannya masih kurang maksimal, jadi kedepan nantinya saya akan melakukan peningkatan serta penataan secara teknologi dan ramah lingkungan dengan melibatkan kaum muda,” Kata Suriani.

Upaya tersebut dilakukan agar Desa Redan memiliki pendapatan asli desa untuk mendapatkan PAD.

“Selama ini belum ada pendapatan asli, harus memanfaatkan sumber daya alam yang ada kemudian nantinya dikelola oleh Bumdes (Badan usaha milik desa),” pungkasnya.

Suriani optimis bisa membawa perubahan, dengan semangat maju beriman dan mandiri.

Misinya, yakni :

  1. Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi desa
  2. Menciptakan Infrastruktur penataan Desa yang teratur melalui program tata ruang berbasis teknologi dan ramah lingkungan.
  3. Merangkul kepemudaan dan melibatkan dan kegiatan kemasyarakatan, keagamaan, olahraga dan kebudayaan.
  4. Meningkatkan pelayanan kesehatan melalui program : masyarakat sehat masyarakat hebat.
  5. Memanfaatkan potensi SDA dan SDM serta menciptakan wirausaha mandiri, kreatif, inovatif, berbudaya, dan agamis bersama-sama dengan badan usaha milik desa.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Buaya Penyerang Anak - anak Selambai Berhasil di Evakuasi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply