Jadwal Tes CPNS Bontang Belum Ada, BKPSDM : Tunggu Info Pusat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Jadwal tes CPNS Bontang hingga saat ini belum keluar. Sejumlah peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 mengeluhkan minimnya informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKSDM) Kota Bontang, karena belum merilis jadwal resmi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN dan Seleksi Kompetensi PPPK.

Risman, salah satu peserta CASN 2021 mengaku kebingungan karena minimnya informasi perkembangan tahap seleksi CASN dan PPPK bahkan sampai saat ini dirinya belum menerima info kapan pelaksanaan tes, sementara beberapa daerah sudah mulai tes, Kamis (2/9/2021).

“Belum ada info dari BPKSDM Bontang,” ungkapnya saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com melalui sambungan telepon, Kamis (2/9/2021).

Bahkan website resmi Bontang belum memuat informasi terkait syarat peserta mengikuti pelaksanaan ujian. Beredar di media sosial jika peserta diwajibkan melakukan swab test PCR dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif sebelum mengikuti seleksi CASN. Tak hanya itu, peserta juga diwajibkan menggunakan masker tiga lapis dan proses pelaksanaan ujian hanya 30 orang dalam setiap ruangan.

“Jujur, masih bingung. Misalnya kalau tes PCR kita positif apakah dinyatakan gagal untuk ikut tes atau seperti apa, saya menunggu info resmi dari BKPSDM Bontang saja,” imbuhnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala BKPSDM Bontang, Sudi Priyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari pusat, terkait pelaksanaan tes di daerah adalah kewenangan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Ia menjelaskan jadwal tes yang telah rilis, Kamis (2/9) merupakan pelaksanaan tes di BKN. Diantaranya, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sedangkan, untuk pelaksanaan di titik lokasi mandiri di daerah belum digelar.

Baca Juga  Gunakan Cuplikan Video dari Youtube Tanpa Izin, Dua Pemilik Akun Facebook Dilaporkan Polisi

“Kita masih menunggu, kalau kami dapat informasi, langsung kami umumkan. Kemungkinan sekitar 14 September 2021,” jelasnya.

Sudi mengaku, pihaknya hanya diberikan kewenangan untuk segala fasilitas penunjang tes SKD CPNS dan PPPK. Fasilitas penunjang yang akan digunakan telah rampung, yakni setiap ruangan tersedia 110 unit komputer dan pengecekan sambungan server.

“Fasilitas kelengkapan sudah di cek BKN dan kita tinggal tunggu rilis jadwal tes,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply