Kapten Kapal Tanker Kebangsaan China Hilang di Perairan Bontang, Diduga Tercebur ke Laut

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Li Dungwo (44), pria kebangsaan China yang merupakan Kapten Kapal Tanker MV. H.C UNITY dinyatakan hilang sejak Senin (26/12/2022). Li diduga jatuh tercebur ke laut, tepatnya di sekitaran perairan PT Indominco Mandiri (IMM) pada titik koordinat 0°00’0.7″S-117°34’0.9″E.

Kepala BPBD Bontang Zainuddin mengatakan pada Minggu (25/12) kapal tersebut sudah sempat sandar di Pelabuhan Indominco.
Keesokan harinya, Senin (26/12). Anak buah kapal tidak mendapati sang kapten ketika hendak sarapan pagi bersama sekitar pukul 7.15 wita. Meski sudah dicari di seluruh penjuru kapal.

Berdasarkan keterangan ABK, sejak Minggu malam memang para Anak Buah Kapal (ABK) tidak ada yang melihat kapten kapal. Namun tak ada yang menyadari dan menyangka jika kapten hilang

“Dugaan kuat sementara ini terjatuh dari kapal,” tambahnya.

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Balikpapan, Melkyanus Kotta menjelaskan pihaknya menerima laporan dari seorang agen kapal PT Serasi Shipping Indonesia (SSI) bernama Ade Octavian Gunady pada Selasa (27/12/2022) pukul 08.37 Wita. Diduga, korban menghilang lantaran terjatuh dari atas kapal.

“Pagi tadi kami sudah turunkan Tim Rescue dari Pos Sangatta menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk membantu melakukan pencarian,” kata Melky.

Hingga kini, petugas gabungan masih terus mencari keberadaan korban. Adapun petugas yang terlibat antara lain dari Tim Rescue Pos SAR Kutim, BPBD Bontang, Pos Angkatan Laut (Posal) Bontang, Polairud Polres Bontang, hingga KSOP Bontang. Apabila korban masih belum ditemukan hari ini, maka pencarian bakal dilanjutkan esok hari.

Reporter : Amelia
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Disnaker Minta PT WIKA Stop Rekruitmen Pekerja Borongan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply