Tersedia 117 Lowongan untuk Warga Bontang di Job Fair 2022

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Bursa pencari kerja atau Job Fair tahun 2022 secara resmi dimulai hari ini, Rabu 9 Februari sampai dengan tanggal 11 kedepan yang dipusatkan di Auditorium 3 Dimensi eks Kantor Wali Kota.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang, Abdu Safa Muha menuturkan ada 14 perusahaan yang terlibat dalam kegiatan Job Fair kali ini, dengan membuka 117 lowongan kerja untuk masyarakat Bontang.

Mulai dari jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Strata 1.

“Saya pastikan kegiatan ini untuk orang Bontang, sejauh syaratnya memenuhi silahkan datang untuk mendaftar,” ucapnya kepada awak media saat ditemui di sela kegiatan pembukaan Job Fair.

Lowongan yang dibutuhkan beragam, kata Safa,mulai tenaga medis untuk memenuhi kebutuhan 3 rumah sakit Badak LNG, Amelia dan Yabis. Selain itu PT Yepeka Usaha Mandiri (YUM), Wika dan banyak lagi perusahaan lain.

Menurutnya, langkah ini merupakan jawaban atas keresahan para pencari kerja yang memang diakui sejak pagebluk Covid-19 cukup kesulitan mencari perusahaan yang mau menampung.

“Inisiasinya dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan ini juga sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Bontang,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  DPC PKB Bontang Target Rebut Kursi Ketua DPRD Bontang pada Pileg 2024

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply