PeduliLindungi Deteksi 3.830 Orang Positif Covid-19 Pergi ke Mal, Bandara, hingga Restoran

KITAMUDAMEDIA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, aplikasi PeduliLindungi mendeteksi ada 3.830 orang positif Covid-19 yang masih beraktivitas di tempat-tempat umum.

“Kita bisa lihat, surprisingly tetap saja ada 3.830 orang yang masuk kategori hitam, hitam itu artinya positif Covid tapi masih jalan-jalan,” kata

Budi dalam rapat dengan Komisi IX DPR, Senin (13/9/2021). Budi menguraikan, 3.830 orang itu antara lain terdiri dari 3.000 orang positif Covid-19 terdeteksi masih beraktivitas di mal atau tenant mal.

Selanjutnya, ada 43 orang positif Covid-19 yang ke bandar udara, 63 orang positif Covid-19 menaiki kereta api, dan 55 orang positif Covid-19 yang masuk ke restoran.

“Padahal orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah teridentifikasi positif Covid yang harusnya stay di di rumah atau di isolasi terpusat di karantina,” ujar Budi.

Kendati demikian, Budi mengeklaim, adanya aplikasi PeduliLindungi juga memudahkan proses pelacakan terhadap orang-orang positif Covid-19 yang masih berkeliaran tersebut untuk kemudian dibawa ke tempat isolasi.

Di samping, Budi menyebutkan, sejak satu bulan diluncurkan, aplikasi PeduliLindungi telah mencatat sekira 29 juta check-in yang dilakukan oleh penggunanya. Berdasarkan data yang dipaparkan Budi, tempat publik dengan jumlah check-in terbanyak antara lain mal, industri, stasiun, dan tempat olahraga. (Kompas)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Tim Gabungan Gerebek THM, Ladies & Pengunjung Dites Urine, Ini Hasilnya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply