Hasil Job Fit Keluar, Sekda : Penempatan Pejabat Tergantung Wali Kota

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hasil uji kesesuaian atau job fit yang digelar pemerintah Kota Bontang beberapa waktu lalu telah keluar.

Sebanyak 16 pejabat eselon II Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang telah selesai mengikuti tahapan tes.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) yang sekaligus ketua panitia seleksi job fit, Aji Erlynawati mengatakan pihaknya telah mendapat hasil uji fit, namun tidak untuk di publish. Selanjutnya job fit merupakan bahan pertimbangan Wali Kota Bontang selaku pejabat pembina untuk menempatkan pejabat daerah sesuai kemampuan diri.

Hasil uji kesesuaian akan dilaporkan, kemudian ditindaklanjuti dalam proses rotasi maupun mutasi jabatan di tingkat eselon II. Berdasarkan hasil tersebut, pejabat dituntut meningkatkan kinerja, mengemban amanah, tugas, dan fungsi perangkat daerah yang dipimpinnya.

“Iya, (job fit) ini sudah selesai dan hasilnya sudah ada namun belum final karena masih menunggu kebijakan Wali Kota,” ungkapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia,com di pendopo rujab Wali Kota Bontang, Rabu (22/9/2021).

Disinggung soal kapan pelaksanaan mutasi, Aji mengungkapkan saat ini Wali Kota belum enam bulan menjabat setelah pelantikan jadi belum bisa menempatkan pejabat-pejabat tersebut tanpa persetujuan Menteri Dalam negeri (Mendagri) dan proses itu lama. Sementara target mutasi dan rotasi kapan, itu hak prerogatif Wali Kota

“Kalau sudah enam bulan bisa tanpa persetujuan Mendagri dan kurang sebulan lagi,” jelasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : kartika Anwar

Baca Juga  Bertambah Lagi! Rapid Test Positif Klaster Gowa, Begini Hasil Penelusuran Petugas

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply