Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tidak Hadir Tes, 25 Peserta CPNS Bontang Dinyatakan Gugur

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 25 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bontang dipastikan gugur pada hari pertama pelaksanaan tes CPNS 2021, lantaran tidak hadir.

Puluhan peserta tersebut, diketahui tidak datang ke lokasi pelaksanaan tes di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Bontang Lestari. Pelaksanaan tes sendiri berlangsung dari 29 September hingga 6 Oktober 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Sudi Priyanto menjelaskan, SKD CPNS pada hari pertama dibagi menjadi 3 sesi. Tiap sesi terdiri dari 100 peserta. Sesi pertama dinyatakan gugur 10 orang dan sesi kedua sebanyak 15 peserta.

“Alhamdulillah tes hari pertama berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti. Baik listrik maupun internet (jaringan) dan yang tidak hadir dipastikan gugur,” ungkapnya, Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika untuk sesi ketiga pihaknya belum bisa memastikan berapa peserta yang tidak hadir namun dipastikan satu orang tidak dapat mengikuti tes karena terkonfirmasi Covid-19 dengan melampirkan surat keterangan positif Covid-19.

“Yang positif ini sudah melapor, nanti akan kita jadwal ulang. Kapan pastinya saya belum tahu semua tergantung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada peserta yang akan mengikuti SKD pada hari berikutnya, agar bisa datang tepat waktu. Soal toleransi waktu kepada peserta yang terlambat, Sudi menyampaikan bahwa keputusan menerima atau tidak peserta yang datang terlambat sepenuhnya hak panitia BKN.

“Semua kewenangan ada pada panitia yang dari BKN apakah menerima atau menolak peserta yang terlambat, kalau ada kendala sebaiknya segera melapor, ” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika anwar

Baca Juga  Intensitas Hujan Cukup Tinggi Banjir Diprediksi akan Kembali Melanda Kota Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply