Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Selektif Jaring Caleg, PAN Incar Kursi Unsur Pimpinan DPRD Bontang pada Pileg 2024

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bontang selektif melakukan penjaringan calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Bontang Ridwan mengatakan saat penjaringan dibuka, 41 orang mendaftar. Dari komposisi Bontang Utara 18 orang, Bontang Selatan 14 orang dan Bontang Barat 9 orang, akan dipilih caleg terbaik untuk mengantarkan PAN merebut kursi unsur pimpinan DPRD Bontang.

“2024, PAN siap merebut kursi unsur pimpinan DPRD Bontang,” kata Ridwan saat ditemui redaksi kitamudamedia.com di Kantor DPD PAN di Kompleks Perumahan Halal, Sabtu (2/10/2021).

Ridwan menjelaskan untuk merealisasikan target besar itu, diperlukan persiapan matang dengan menjaring calon legislatif yang mampu meraup banyak suara.

“Suara sama dengan kursi. Tentunya untuk menggapai itu perlu persiapan,” ujarnya.

Sejauh ini, penjaringan yang dilakukan PAN sudah berjalan sesuai rencana. Sambung Ridwan, slot bakal calon dari setiap daerah pemilihan (dapil), semua sudah terpenuhi.

“Bontang Utara sudah terisi 18 orang, Bontang Selatan 14 orang, Bontang Barat 9 orang padahal kita hanya butuh 4” ungkapnya.

Selanjutnya PAN akan melakukan survei internal terhadap bakal calon caleg (bacaleg) dari setiap dapil. Bacaleg dengan elektabilitas tinggi berpeluang terpilih sebagai calon tetap. Hasil seleksi dari DPD akan diteruskan ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kaltim hingga ke tingkat pusat.

“Yang jelas ini belum final, kami akan adakan survei internal untuk menentukan siapa yang terbaik, termasuk caleg yang memenuhi syarat dari KPU,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Edarkan Sabu, Pria di Lok Tuan Diringkus Satreskoba Polres Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply