Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Indikator Tracing Masih Tinggi, PPKM di Bontang Bertahan di Level 3

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 18 Oktober mendatang dengan status Kota Bontang masih bertahan di level 3.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan penentuan level sebuah daerah itu ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri. Tingginya kasus tracing otomatis membuat angka kasus harian positif terus meningkat namun hal tersebut sejalan dengan angka kesembuhan yang terus mengalami kenaikan.

“Meskipun saat ini kasus positif melandai kita tetap harus waspada. Kita ini kota industri, dimana perusahaan-perusahaan per 15 hari akan melakukan tracing tetapi itu bagus,” ungkapnya di Makodim 0908/BTG, Selasa (05/10/2021).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Satgas Kota Bontang itu mengungkapkan, pencapaian vaksinasi di Kota Taman tertinggi se Kaltim, saat ini Bontang sudah mencapai 60 persen.

“Harapan saya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Intinya masyarakat harus lebih terbuka dalam menangani covid-19,” tandasnya.

Senada, Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Bontang, Choirul Huda menuturkan pemerintah pusat punya parameter tersendiri terkait penentuan level setiap daerah. Pihaknya hanya terus mendorong pelaksanaan vaksinasi agar bisa mencapai herd immunity.

“Dengan vaksinasi imunitas kita kan lebih baik meskipun terkonfirmasi insya allah sembuhnya akan lebih cepat,” ujarnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pasokan Pertalite ke SPBU Tanjung Laut Distop Pertamina, Buntut Kasus Pengetap BBM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply