Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pendaftaran Beasiswa Bontang Dibuka hingga 25 Oktober

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang resmi membuka pendaftaran beasiswa stimulan pendidikan tinggi selama dua pekan kedepan, terhitung hari ini Selasa (12/10/2021).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Bontang Aguswati mengatakan pendaftaran ini dibuka hingga 25 Oktober mendatang, dengan empat kategori beasiswa di antaranya, untuk jenjang diploma, sarjana, tugas akhir dan coass.

“Kita buka hari ini sampai dua minggu ke depan, dengan 4 kategori, diploma, sarjana, tugas akhir dan coass untuk jenjang dokter,” kata dia saat ditemui di sela kegiatan syukuran hari jadi Bontang ke 22 di Auditorium Wali Kota.

Perihal besaran beasiswa yang diterima setiap peserta yang lolos verifikasi dari panitia capai Rp 3-4 juta. Namun, khusus tugas akhir dan coass jumlahnya akan berbeda.

“Kalau sarjana dan diploma setau saya nilainya sama, kecuali tugas akhir dan coass kemungkinan lebih besar,” ungkapnya

Aguswati menambahkan, untuk mahasiswa Bontang yang telah menerima beasiswa lain seperti Kaltim Cemerlang secara otomatis akan didiskualifikasi atau digugurkan.

Sementara kuota penerima beasiswa menurutnya tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, sekitar 450-550 orang, pasalnya kuota itu memang terbagi antara bantuan dari daerah dan provinsi.

“Karena ada beasiswa cemerlang dari provinsi, kuotanya dibagi, surat edaran dari gubernur memang melarang penerima ganda,” tutupnya

Diketahui, pemerintah Kota Bontang menggelontorkan dana untuk beasiswa stimulan ini capai Rp 1,65 miliar. Angka ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,5 miliar.

Sebagai informasi, bagi mahasiswa Bontang yang ingin mendaftar, bisa mengecek persyaratan di link berikut https://e-beasiswa.bontangkota.go.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartina Anwar

Baca Juga  Stadion Lang - lang akan Ditutup Total Sampai November 2024

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply