Jilid 2 PTM Terbatas Dibuka, 26 Sekolah di Bontang Dapat Izin

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang mengeluarkan rekomendasi kedua, untuk 26 sekolah baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Izin itu tertuang dalam surat edaran Disdikbud nomor 420 /1363/Dikbud.02 perihal Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang berlaku hari ini, Rabu (13/10/2021).

Diketahui, dengan penambahan 26 sekolah ini melengkapi 15 sekolah yang sebelumnya diperkenankan gelar PTM terbatas, total menjadi 41 sekolah. Adapun ke-26 sekolah itu berasal dari 18 tingkat SD dan 8 SMP

Kepala Bagian Pendidikan Dasar, Disdikbud, Saparudin mengatakan izin tersebut keluar setelah sebelumnya melakukan assesment terkait kesiapan protokol kesehatan yang menjadi syarat utama dalam berjalannya proses belajar tersebut.

“Semuanya sudah memenuhi syarat,” katanya kepada redaksi Kitamudamedia.com, Rabu (13/10/2021)

Terkait swab antigen acak yang sebelumnya direncanakan belum bisa dilakukan, sambung Safar. Pasalnya, Dinas Kesehatan yang punya kewenangan untuk melaksanakan uji tersebut saat ini fokus mengejar vaksinasi pelajar.

Selain itu ia juga mengaku, lebih baik mengutamakan vaksinasi bagi pelajar, seraya proses pengawasan dan evaluasi dalam belajar mengajar terus diperketat.

“Lebih baik kita utama vaksin dulu, karena evaluasi dan pengawasan tetap berjalan dan tidak menemukan adanya klaster,” pungkasnya

Kata Sapar, hal tersebut yang menjadi acuan Disdikbud mengeluarkan rekomendasi PTM jilid 2 untuk 26 sekolah di Bontang.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  48 ASN di Pemkot Bontang Ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply