Belasan Wartawan Bontang Ikuti Uji Kompetensi, Jurnalis KMM Turut Serta

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 18 wartawan / wartawati se Kota Bontang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang, Sabtu (23/10/2021) pagi.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Diskominfo Bontang tersebut melibatkan wartawan media online dan televisi.  

Sekertaris Kominfo Bontang Ririn Sari Dewi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda pertama yang dilaksanakan oleh Kominfo Bontang sebagai instansi pemerintah sebagai wujud perhatian terhadap profesi wartawan di Bontang.

Kominfo berkomitmen untuk menciptakan iklim demokrasi yang baik, melalui wartawan yang berkompeten di bidang jurnalistik.

“Ini wujud komitmen kami. Semoga ke depan sudah tak ada lagi produksi berita yang tak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Ririn sapaan akrabnya. 

Ia berharap agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

“Semangat bagi semua peserta, kelayakan kalian di uji disini. Semoga semua bisa lulus,” imbuh Ririn dalam pidatonya.

Di kesempatan yang sama, perwakilan Yayasan Solopos Institut Anton W Prihartono, menyatakan akan memberikan ujian dengan penilaian objektif. Penilaian yang dimaksud, seputar kemampuan teori dan praktek peserta.

Menurutnya, apabila wartawan sudah mendalami dan menjalani profesi ini dengan baik, secara otomatis akan mempermudah peserta dalam menyelesaikan 12 mata uji UKW.

“Kami akan memberikan penilaian secara objektif. Semua tergantung dari kemampuan wartawan yang jadi peserta,” ujar Pemimpin Redaksi Harian Jogja tersebut.

Turut serta jurnalis kitamudamedia.com (KMM) , Muhammad Ridwan dan Dahlia. Keduanya siap ,mengikuti setiap tahap uji pada gelaran UKW, hingga Minggu (24/10/2021).

Sebagai informasi, UKW yang dilakukan oleh Kominfo Bontang yang menggandeng Solopos Institut sebagai penguji, berlangsung selama dua hari, 23 – 24 Oktober 2021.(Redaksi KMM)

Baca Juga  Kurniawan Serahkan Piala OSN, FLS2N, dan LKSN kepada 64 ABK di Kaltim

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply