Uji Kompetensi Wartawan Bontang, Jurnalis KMM Raih Predikat Terbaik dan Berkompeten

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Rangkaian Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bontang bersama Solopos institut, berakhir sukses, Minggu sore (24/10/2021). 

18 jurnalis dinyatakan lulus dan berkompeten. Anton W Prihartono, koordinator penguji mengumumkan seluruh peserta dinyatakan lulus dan berkompeten. 

6 wartawan diantaranya mendapat predikat terbaik. Muhammad Ridwan – kitamudamedia.com, Royen Petterson – News Bontang, Jumardi Salam – Time Indonesia, Muhammad Rifki – Klik Kaltim, Devi Nilasari – Akurasi, Zuaji – Ekspresi. 

” Allhamdulilah semua lulus dan dinyatakan berkompeten, ” paparnya saat penutupan UKW. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Dasuki mengapresiasi pelaksanaan UKW. Menurutnya penting wartawan memiliki kompetensi agar lebih profesional dan bermartabat dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis saat dilapangan. 

” Program ini sengaja kita buat, biar wartawan lebih profesional dan bermartabat. Yang terpenting kan berbadan hukum dan wartawan nya tersertifikasi, ” ungkap Kadis Kominfo Bontang. 

Dasuki berpesan, jurnalis Bontang harus terus belajar guna meningkatkan kualitas SDM. 

Peserta UKW Bontang bersama Kadis Kominfo Bontang, Dasuki dan Penguji dari Solopos

” Mudahan dengan kegiatan ini, kita bisa memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan. Kuantitas itu penting, tapi jauh lebih penting lagi kualitas, ” tambahnya. 

Pada UKW kali ini, redaksi kitamudamedia.com mengikusertakan 2 reporter, Muhammad Ridwan dan Lia Dewa. Keduanya dinyatakan lulus, berkompeten dan tersertifikasi wartawan jenjang muda. (Redaksi KMM) 

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Momen Pergantian Tahun, Harga Ayam di Bontang Tembus 65 Ribu Per Ekor

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply