Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Program Wifi Gratis Bontang Hanya Bisa Diakses dengan Password

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dikeluhkan masyarakat program wifi gratis di 4 titik pusat keramaian kota, meliputi Taman Tanjung Laut, Adipura, Lapangan Lang-Lang dan belakang panggung Bontang Kuala tidak bisa diakses.

Nuradila salah satu pengunjung di Taman Adipura mengatakan tidak dapat mengakses internet gratis yang dipasang pemerintah karena ada kode verifikasi yang harus dimasukan.

“Jaringannya ada, tapi kalau mau masuk harus pakai password,” ucapnya saat ditemui Kitamudamedia.com, Kamis (04/11/2021) sore, sekira pukul 04.50 Wita.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo), Taufiqurrakhman mengakui bahwa 4 titik yang disebutkan diatas, memang tidak bisa diakses tanpa sebelumnya memasukkan passwordnya

Ia beralasan, penyematan password memang sengaja dilakukan oleh pihaknya agar masyarakat yang ingin menikmati layanan internet gratis itu terlebih dahulu mendapatkan informasi yang ada di halaman page terkait banyak hal tentang kota ini.

“Passwordnya itu ‘bontangku’, itu kami tidak rahasiakan” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Jumat (5/11/2021)

Akses Wifi Gratis Bontang

Namun ia menyadari, sosialisasi itu belum berjalan dan akhirnya asumsi masyarakat yang berkembang program itu tidak berfungsi.

“Sebenarnya kami akan memasang papan informasi, seperti di titik wifi gratis di pesisir, namun masih terkendala anggaran,” bebernya.

Selain itu, Diskominfo ke depannya di 247 titik yang lain akan memberlakukan hal yang sama.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tekan Kasus Stunting, Disdikbud Kaltim Gandeng BKKBN RI

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply