Operasi Zebra Mahakam 2021 Dimulai, Sasar Titik Rawan Lalu Lintas

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Satuan Lalu Lintas Polres Bontang kembali menggelar Operasi Zebra Mahakam 2021 selama 14 hari kedepan. Terhitung hari ini Senin, 15 November hingga 28 November 2021 mendatang.

Waka Polres Bontang Kompol Damus Asa menegaskan dalam giat operasi zebra tahun ini, tidak melakukan penilangan, namun lebih pada penindakan preventif atau pencegahan dalam tertib berlalu lintas.

“Kami hanya memberikan himbauan agar masyarakat lebih tertib lalu lintas,”ucap Damus kepada Kitamudamedia.com seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021, di halaman Mapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya penertiban lalu lintas, tetapi juga diarahkan pada penekanan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi nantinya, masyarakat yang tidak tertib prokes saat berkendara, akan kami berikan peringatan juga,” bebernya

Lebih jauh, Edy menjelaskan Operasi Zebra 2021 ini akan dilakukan pada titik-titik rawan lalu lintas dan keramaian dengan melibatkan 90 personil yang merupakan gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja sebagai bagian pendukung

“44 personil dari Polres, 46 yang lain pasukan pendukung,” terangnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Jarang Disadari, 5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Batu Ginjal

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply