Bansos Rp 1,6 Miliar Dampak Kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan Pekan Ini Dicairkan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sekretaris Daerah Bontang, Aji Erlynawati mengatakan Bantuan sosial senilai Rp 1,6 miliar untuk 484 pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan pekan ini akan dicairkan.

“Paling lambat 30 November ini, sudah cair,” ucap dia saat ditemui media, seusai rapat paripurna DPRD Bontang, Rabu (24/11/2021)

Dirinya menjelaskan proses pencairan dana bantuan tersebut memang sedikit lambat, karena pemerintah harus melakukan verifikasi data korban terlebih dahulu.

Menyesuaikan jumlah penerima bantuan dengan data rekening yang diterima oleh pemerintah.

“Ini sudah final, pak wali juga sudah tanda tangan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, pemberian bansos ini dihitung berdasarkan seberapa banyak jumlah petak aktif yang terbakar bukan per pedagang.

Secara rinci ada 286 petak pasar yang ludes terbakar, 120 pedagang terdampak, dan ada 78 pengampar. Setiap petaknya bakal menerima bantuan Rp 5 juta. sementara, pedagang dan pengempar yang tidak memiliki lapak, namun terhitung terdampak dari kebakaran itu mendapatkan Rp 1,2 juta.

Kesepakatan sistematika pemberian bansos ini sudah disepakati asosiasi pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan dan Aliansi Pedagang Peduli Kebakaran.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply