Satgas Covid-19 Bontang : Vaksin Booster Masyarakat Umum Belum Dijadwalkan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang belum mengeluarkan jadwal vaksinasi dosis tiga untuk masyarakat umum.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana mengatakan pemerintah saat ini masih memprioritaskan penyaluran vaksin booster untuk sektor pelayanan publik, menyesuaikan alur penyuntikan di awal vaksinasi tahun lalu.

“Nanti kami jadwal, kita juga sesuaikan dengan tempo 6 bulan pasca penyuntikan dosis 2 nya, dan pelayanan publik memang menjadi sasaran pertama sesuai dengan alur vaksinasi tahun lalu,” ucap Adi saat di konfirmasi Kitamudamedia.com, Jumat (14/1/2022).

Adi menjelaskan hingga hari ini, cakupan vaksin booster masih di kisaran 2.345 orang hasil penyuntikan terhitung dari Rabu (12/1) lalu, sementara target sasaran khusus pelayanan publik ada 12.887 orang.

“Data yang masuk kurang lebih ada 2.345 orang, sementara hari ini juga berjalan, kita menargetkan untuk hari bisa 2.000 dosis,” bebernya.

Diakui Adi Permana, capaian dosis satu dan kedua hingga kini belum mencapai angka 100 persen. Untuk dosis satu masih di angka 84 persen. Dan dosis dua masih di angka 74 persen.

Hal itu dikarenakan pihaknya harus bekerja ekstra dengan adanya vaksinasi dosis ketiga. Belum lagi harus mengejar capaian vaksinasi kepada anak sekolah.

Ditambah lagi tenggang waktu vaksin yang akan memasuki masa expired.

“Bisa dibilang kami kerjanya paralel ini, belum lagi masa vaksin yang mendekati kadaluarsa. Jadi kami, kejar yang ada biar cepat. Seperti penyaluran dosis ketiga ini,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply