Komunitas Peduli Sampah Bontang Lakukan Gerakan Aksi Pungut Sampah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Memperingati hari bersih sedunia tahun 2021, Bank Sampah Pesisir dan Komunitas Peduli Sampah Bontang melakukan aksi pungut sampah di pantai di kawasan Pantai Citra Lestari atau biasa disebut Pantai Galau Tanjung Laut Indah.

Ceo Leaders World Cleanup Day wilayah Bontang, Wawan mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan sejak empat tahun terakhir dengan lokasi yang berbeda

“Sejak tahun 2018 udah mulai di Bontang. Untuk lokasi kita memilih tempat-tempat rame. Total sudah 10 Ton sampah secara terpilah terangkut,” ungkapnya di Pantai Citra Lestari, Sabtu (18/9/2021).

Ia pun berharap dengan kegiatan tersebut organisasi dan seluruh pihak yang terkait dapat berkolaborasi melakukan kegiatan peduli sampah guna mengurangi sampah di Kota Bontang.

“Harapannya masyarakat Bontang dapat bijak memilih sampah khususnya daerah pesisir agar tidak membuang sampah di laut,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Najirah memberikan apresiasi atas gerakan pemungutan sampah tersebut. Terlebih lagi Kota Bontang merupakan daerah pesisir yang besar kemungkinan tercemar oleh limbah industri dan rumah tangga.

“Kegiatan ini sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara lingkungan,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tahun Ini, 67 Calon Jemaah Haji di Bontang akan Berangkat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply