Tanah Longsor, Dua Rumah di RT 05 Tanjung Laut Terdampak

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebuah rumah di Jalan Ahmad Yani RT 05, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, tiba-tiba ambruk akibat tanah di area tersebut longsor pada Jumat (21/01/2022) lalu sekira pukul 13.30 WITA.

Kartini Hutagalung (61) pemilik rumah menuturkan awalnya dia mendengar seng atap rumahnya berbunyi kencang, ketika dilihat ternyata nampak dapurnya mulai bergeser, ia langsung keluar rumah dan membangunkan tetangganya yang berada di dalam rumah.

“Akibatnya, longsoran tanah dan material bangunan yang berasal dari rumahnya yang ambruk menimpa ruang tamu Hariah (tetangganya). Syukurnya tak ada korban,” ungkapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com, Minggu (23/01/2022).

Dikatakan, Hariah (67), ia hanya berdua dengan cucunya, karena tidak bisa lari keluar rumah akhirnya kami lari ke kamar.

“Saya baru selesai sholat zuhur, tinggi tanah yang menimpa ruang tamu itu diatas lutut orang dewasa. Alhamdulillah masih diberi panjang umur. ,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 05, Mujianti menjelaskan longsornya dapur milik Kartini disebabkan kontur tanah yang lembek dan tidak adanya parit di sekeliling rumah. Karena ini posisi rumahnya turunan jadi ketika hujan, air akan ke posisi yang lebih rendah.

“Hari ini baru diadakan gotong royong untuk membersihkan sisa longsor karena kemarin warga masih banyak yang kerja,” jelasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply