Banjir Datang Lagi, 3 RT di Kelurahan Guntung Terendam Air

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Banjir kembali menggenangi wilayah Kelurahan Guntung pasca hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur Bontang sejak pagi hingga siang tadi, Jumat (28/1/2022).

Dari pantauan awak media di lapangan, banjir merendam hampir seluruh rumah di Jalan Tari Enggang RT 04 dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Salah satu warga RT 04 Nur Aliya, mengatakan banjir mulai merendam rumahnya sejak hujan mulai reda sekitar pukul 12.00 wita.

“Hujan redah, airnya mulai meluap mas, sampai sekarang,” ucap kepada Kitamudamedia.com

Menurutnya bencana serupa selalu terjadi walaupun hujan hanya sebentar. Ia pun memperkirakan puncak banjir akan terjadi malam nanti.

“Ini belum puncaknya, kalau seperti sebelumnya malam baru tinggi-tingginya,” bebernya

Lurah Guntung Romi Riska mengatakan ada 3 RT di wilayahnya yang terendam banjir saat ini, diantaranya RT 11, 04, dan 06.

Menurutnya penyebab utama banjir yang sering kali melanda daerahnya disebabkan pengerjaan turap sungai Guntung yang sampai saat ini belum selesai dikerjakan yang akhirnya berdampak meluap dan menggenangi pemukiman warga.

“Ada sekitar 150 meter turap yang belum selesai,” terangnya.

Sementara, awak media mencoba mengkonfirmasi Kepala BPBD Bontang, Zainuddin namun hingga berita ini terbit belum ada jawaban yang diberikan

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Eselon 4 & TKD Tetap WFH, Wajib Share Loc Setiap Hari

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply