1 Siswa Terpapar Virus Corona, SMPN 1 Bontang Lockdown 5 Hari

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 1 pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bontang terkonfirmasi terpapar virus Corona, sekolah kembali diliburkan 5 hari.

Kepala Sekolah SMP 1 Riyanto mengatakan seluruh aktivitas pembelajaran tatap muka dihentikan sementara selama lima hari, per tanggal 10-15 Februari.

Lantaran 1 siswanya divonis Covid-19 karena diketahui masuk dalam kontak erat orang tuanya yang lebih awal terkonfirmasi positif.

“Awalnya bapaknya dulu yang positif hasil tracing di tempatnya bekerja, karena orang-orang terdekatnya juga termasuk kontak erat, anaknya juga diperiksa (swab antigen) ternyata hasilnya reaktif,” ungkapnya kepada Kitamudamedia.com, Kamis 10 Februari 2022.

Sekolah kemudian bersikap untuk menghentikan sementara semua proses belajar setelah siswa tersebut sempat masuk sekolah selama 2 hari, di hari Senin dan Selasa lalu.

Dijelaskan Riyanto ada 17 siswa dan 4 guru yang masuk dalam kontak erat anak tersebut dan mereka diminta melakukan tes PCR di Labkesda, lalu selanjutnya sekolah melakukan sterilisasi.

“Koordinasi kami dengan Satgas, sekolah diminta diliburkan selama 5 hari, jadi Senin depan baru aktif kembali,” terangnya.

Sementara proses belajar mengajar tetap berjalan dengan pendekatan studi online seperti sebelumnya dilakukan.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Rapid Test Massal di Tanjung Laut Indah, Sasar Penerima BLT

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply