Lapak Pedagang di Lang – lang Dibongkar, Pindah Sementara ke Lokasi Ini

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Lapak para pedagang di kawasan Stadion Bessai Berinta alias Lang – lang, Bontang telah dibongkar habis.

Tidak ada lagi pedagang yang terlihat berjualan. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Ahmad Aznem saat dikonfirmasi mengatakan para pedagang akan direlokasi ke area baru, namun masih di sekitar stadion Lang – lang. Relokasi tersebut hanya bersifat sementara, karena, warung sebelumnya akan dibangun ulang oleh Pemerintah Kota Bontang, agar lebih bagus dan bersih, sehingga menarik minat pengunjung.

“Kami memberikan tempat berjualan sementara agar tetap bisa berjualan sampai menunggu lapak yang sudah di bongkar terbangun secara permanen, rapi, bersih,” terangnya.

Salah satu pedagang di Lang-Lang Warung Indologo, Niar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Bontang dengan kebijakan pembongkaran lapak – lapak para pedagang dan akan dibangunkan warung baru yang lebih bagus.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Bontang karena sudah mau memperbaiki tempat berjualan kami di lang-lang,” ucapnya saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Kamis (27/04/23).

Niar mengakui, lapak yang sebelumnya memang kurang bagus dan cenderung kumuh.

“Kami sangat mengakui kondisi lapak sedikit kumuh, Alhamdulillah bantuan dari Pemkot ini sangat membantu kami sebagai pedagang supaya lapak bisa lebih terlihat bersih,” tuturnya.

Niar pun mengaku Pemkot juga tidak semata – mata menelantarkan pedagang usai pembongkaran lapak mereka. Sementara, para pedagang diberikan tempat berjualan di sisi kanan bagian belakang stadion, tepat ke arah lapangan.

“Kami tetap diberikan lahan sementara untuk berjualan sembari tempat asal direnovasi, walaupun sifatnya sementara pedagang terlihat semakin bersatu dari membangun lapak kembali dan sekarang ini bahkan sudah ada yang mulai berjualan,” tutupnya.

Baca Juga  Pemkot Bontang Serahkan Bantuan Uang dan Sembako untuk Korban Kebakaran di Jl.Atletik 24

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply