Trailer Melintas Siang Hari Tanpa Pengawalan Polisi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mobil trailer bermuatan peti kemas kembali melintas di ruas jalan protokol Kota Bontang di siang hari, tanpa pengawalan pihak Kepolisian, Jumat 18 Februari 2022 sekira pukul 14.40 Wita.

Dari pantauan awak media Kitamudamedia.com di lapangan mobil trailer 18 roda bernomor polisi KT 9914 BA tersebut melintasi di jalan DI Panjaitan menuju Jalan Pattimura, Bontang Utara pada siang hari.

Padahal, dari aturan yang disepakati Dinas Perhubungan Kota Bontang, bersama pihak Satlantas Polres Bontang dan perwakilan perusahaan beberapa waktu lalu, jam operasional truk bermuatan 17 ton keatas, hanya diizinkan melintas pada Pukul 22.00 malam hingga Pukul 05.00 dini hari.

Selain itu, Dinas Perhubungan telah memasang plang atau rambu-rambu peringatan melintas untuk truk tersebut di jalur masuk kota, baik di Tugu Selamat Datang maupun di Bukit Senodo, Bontang Utara, pada Jumat 11 Februari 2022 lalu.

Dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna mengatakan tidak mengetahui jika ada lagi truk trailer yang melintas pada siang hari, pasalnya ia mengaku tidak ada surat atau pemberitahuan dari pihak truk ataupun perusahaan yang meminta pengawalan untuk melintas.

“Saya baru tahu ini infonya, saya minta petugas untuk mengecek ke lokasi. Terima kasih infonya,” bebernya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kernel Sawit Berserakan di Bundaran Sintuk, Membahayakan Pengguna Jalan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply