Rustam Kembali Pimpin BPC PHRI Cabang Bontang dalam 5 Tahun Kedepan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Rustam kembali terpilih memimpin Pengurus Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Kota Bontang Periode 2022-2027. Pengukuran tersebut dihelat di Ballroom Hotel Bintang Sintuk, malam tadi sekira pukul 21.00 Wita, Senin 21 Februari 2022.

“Alhamdulillah teman-teman masih memberikan kepercayaan kepada saya, untuk memimpin PHRI dalam 5 tahun kedepan,” ucapnya kepada awak media.

Sebagai ketua terpilih, Rustam mengatakan mempunyai visi besar yaitu Sinergi PHRI Mengembangkan Pariwisata dan Peningkatan UMKM.

Menurutnya hal tersebut bertujuan membangun Bontang maju dan lebih bermartabat di masa yang akan datang.

Apalagi diketahui, dalam masa saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami berbagai ujian di tengah merebaknya, virus Corona yang memukul segala bidang, tidak terkecuali bidang ekonomi.

“Jadi kami (PHRI) hadir untuk bersama-sama mencari solusi terbaik untuk mengatasi carut-marutnya pariwisata, khususnya pariwisata Bontang pasca migas,” kata Rustam.

Lebih lanjut Ketua Komisi II itu juga menyebutkan, pasca pelantikan dirinya bersama 18 pengurus yang lain, akan menggelar pertemuan atau rapat kerja untuk menindaklanjuti legitimasi yang menggandeng Pemerintah Kota Bontang untuk bersinergi dan membuat MoU terkait rekomendasi PHRI Bontang.

“Kami berharap nantinya rekomendasi itu memudahkan pemerintah untuk memproses permohonan usaha bidang perhotelan dan restoran, tentu mengedepankan aturan yang berlaku,” jelasnya.

PHRI juga optimis bahwa Kota Bontang dengan segala keunikannya bisa memberikan daya tarik kepada wisatawan untuk berkunjung ke Bontang.

“Destinasi wisata pesisir dan budaya masyarakat serta kuliner di Bontang akan menjadi aset daerah jika dikelola dan dikemas secara baik,” ungkapnya.

Selain itu Rustam juga berkomitmen, terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada seluruh pengusaha perhotelan dan restoran untuk menindaklanjuti standar persyaratan-persyaratan yang wajib dipenuhi. Agar setiap pengunjung mendapatkan pelayanan dan fasilitas minimal yang baik.

Baca Juga  5 Nama Lolos Verifikasi Berkas Perumda AUJ

Rustam berharap, segala upaya yang pihaknya lakukan nantinya bisa membantu pemerintah untuk kembali memulihkan dan meningkatkan perekonomian. Sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan daerah khususnya pada sektor wisata dan kuliner.

“Semoga Bontang bisa menjadi role model sektor wisata bagi daerah lain,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply