Hujan Deras dari Malam, Banjir Menghantui Kota Bontang, Debit Air Sungai Naik Terus

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Akibat hujan intensitas cukup tinggi sejak tengah malam hingga siang ini, Sabtu 5 Maret 2022, banjir diprediksi bakal kembali menggenangi beberapa wilayah di Kota Bontang.

Dari pantauan Kitamudamedia.com di Jalat Jet Sky RT 08, Kelurahan Api-Api Bontang Utara, air sungai terlihat sudah mulai meluap dan menggenangi sebagian badan jalan.

Selain itu, dari data yang dilansir Komunitas Pemantau Air Sungai (Kompas) mencatat hulu sungai yang berada di Kilometer 5 Bontang-Samarinda berada di ketinggian 3 meter.

Diketahui kenaikan debit air sudah terjadi sejak pukul 09.30 Wita. Sementara untuk wilayah perkotaan, tercatat ketinggian di Kampung Inbis Aren belakang X-toys Kelurahan Api-api mencapai 2,7 meter. Sedangkan untuk wilayah Jalan Brokoli Kelurahan Gunung Elai ketinggian air mencapai 2,4 meter.

“Trennya menunjukkan debit air sungai terus meningkat, disebabkan hujan yang terjadi merata dengan intensitas yang cukup tinggi di seluruh wilayah Bontang, termasuk daerah hulunya,” ungkapnya dalam Kompas Bontang dalam keterangan rilisnya.

Untuk wilayah Kelurahan Guntung ketinggian sungai mencapai 1,3 meter.

Kitamudamedia.com mencoba mengkonfirmasi ke pihak Badan Penanggulan Bencana Daerah, namun hingga berita ini terbit belum ada jawaban yang diberikan.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Syukuran HUT ke - 20 Bontang, Wali Kota Ucapkan Terimakasih Kepada ASN & Tokoh Pembangunan Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply