Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Sepekan Air Perumda Tak Mengalir, Warga Tanjung Laut Mengeluh

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Warga RT 10 Kelurahan Tanjung Laut mengeluhkan air Perumda Tirta Taman Kota Bontang yang tak juga mengalir, sepekan terakhir.

Salah seorang warga RT 10 Kelurahan Tanjung Laut, Abdul Rajab mengaku kesulitan mendapatkan air bersih karena pasokan air dari Perusahaan Umum Daerah(Perumda)
di lingkungan tempatnya tinggal tidak mengalir.

Dijelaskan, sebelumnya memang ada pemberitahuan jika ada perbaikan Water Treatment Plant (WTP) KS Tubun yang mengakibatkan air tak mengalir namun itu hanya dua hari, nyatanya hingga saat ini belum mengalir.

“Sempat mengalir namun sudah tiga hari ini mati total,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com melalui telepon, Jumat (8/4/2022).

Selain itu, jadwal distribusi air juga dinilai tak menentu, sehingga warga kebingungan.

Menurutnya, kejadian seperti ini sudah berulang kali. Terkadang ia dan warga sekitar harus membeli air tangki ataupun mengandalkan sumur gali, jika tidak begitu, maka penampung air miliknya kosong selama berhari-hari.

“Ini seperti sudah tradisi hari ini ngalir, besok tidak. Kami tidak pernah dialiri air selama 24 jam,” ujarnya.

Kejadian serupa tidak hanya dirasakan oleh Abdul Rajab, Lia warga Kelurahan Bontang Kuala mengaku juga merasakan hal yang sama. Sejak sepekan ini air tidak tidak lancar mengalir.

“Kadang siang hari mati kalau malam hari baru ngalir airnya,” sebutnya.

Hingga berita ini diterbitkan redaksi kitamudamedia.com telah berusaha menghubungi Direktur Air Perumda Tirta Taman Kota Bontang, Suramin melalui telepon namun belum ada respon.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Melihat Kembali Sejarah Hari Lahir Pancasila

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply