Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kemenag : Jatah Kuota Jemaah Haji untuk Bontang Belum Diketahui

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Arab Saudi, kembali membuka pelaksanaan Ibadah Haji untuk tahun 2022 ini dengan total kuota yang disediakan sebanyak 1 juta jemaah untuk seluruh Dunia.

Meski begitu, jatah kuota untuk Kota Bontang hingga saat ini belum diketahui. Kepala Kantor Kemenag Bontang M Izzat Solihin mengatakan dari total 1 juta jemaah tersebut, Bontang masih belum mendapatkan jatah pasti.

Sebelumnya jemaah haji untuk Bontang dipastikan bisa berangkat sebanyak 146 jemaah.

“Ini merupakan kabar gembira setelah dua tahun tidak ada pemberangkatan jemaah haji. Tapi untuk tahun ini berapa persen yang akan berangkat belum ada kepastian dari pusat,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com, Selasa (19/4/2022).

Adapun beberapa persyaratan yang harus dilaksanakan bagi jemaah yang akan beribadah, yakni Haji hanya dibuka untuk usia di bawah 65 tahun dan telah menerima vaksin Covid-19 yang disetujui Kementerian Kesehatan Saudi.

“Nanti akan kami saring jumlah jamaah yang di bawah 65 tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan jika
Kemenag RI sepakat menetapkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) tahun 2022 sebesar Rp 39,8 juta. Angka tersebut naik sekitar Rp4,8 juta dibanding Bipih Tahun 2020 yang hanya Rp 35 juta.

“Ini hanya untuk jemaah haji yang baru mendaftar sedangkan jemaah haji yang telah melunasi Bipih pada 2020 lalu, tak akan dibebankan biaya tambahan,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Transaksi Sabu di Perum Pesona Bukit Sintuk, Dua Remaja Ditangkap Polres Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply