Kecelakan di Jalan Eks Pupuk Raya, Dishub : Sudah Ada Rambu Peringatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kecelakaan tragis yang terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo atau Eks Pupuk Raya, Sabtu (23/4/2022) dini hari, sebuah motor menabrak truk milik Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kota Bontang Muhammad Nur mengatakan, petugas lapangan yang melakukan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) telah memasang rambu-rambu peringatan dan senter lalu lintas.

“Itu untuk memberikan isyarat bagi pengendara supaya mengurangi kecepatan karena truknya sampai separuh jalan yang digunakan petugas untuk memperbaiki PJU,” ungkapnya, Sabtu (23/4/2022).

Dijelaskan, jika pengerjaan yang dilakukan malam hari untuk menghindari padatnya kendaraan. Namun, saat proses perbaikan ada sebuah pengendara motor yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, pengendara menabrak truk yang terparkir di bahu jalan, serta membuat pengendara itu terperosok ke bagian belakang truk dengan kondisi yang mengenaskan.

“Bahkan ada petugas yang berjaga untuk memperingati pengendara kalau sedang ada perbaikan PJU,” tambahnya.

Lebih lanjut, Muhammad Nur mengatakan akan ada 10 tiang PJU yang harus diperbaiki. Ketika lampu ketujuh, kecelakaan tersebut terjadi.

Sampai saat ini 7 petugas Dishub Bontang masih diperiksa dan dimintai keterangan oleh Polisi untuk menunggu hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Memang malam, karena yang diperbaiki kan cukup banyak,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna, menuturkan jika saat ini proses olah TKP masih berjalan dan petugas Dishub Bontang masih diperiksa di Polres Bontang.

“Masih proses penyelidikan. Tadi baru selesai olah TKP,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Cegah Laka Lantas, Faisal Desak PUPR Segera Perbaiki Jalan Rusak

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply