Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

WhatsApp Punya Fitur Canggih Ini di Update Terbarunya

KITAMUDAMEDIA – WhatsApp umumkan beberapa fitur baru di platformnya. Yakni, emoji reaksi, kirim file hingga 2GB dan jumlah anggota dalam grup WhatsApp jadi 512 akun. 

Dengan fitur emoji reaksi, pengguna bisa memberikan respons pada chat yang dikirimkan. WhatsApp mengatakan fitur itu tersedia di versi terbaru aplikasinya.

“Reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan fitur ini dengan menambahkan lebih banyak reaksi yang dapat mewakili berbagai ekspresi,” tulis WhatsApp, dikutip dari blog resminya, Jumat (6/5/2022).

Untuk menggunakan ikuti langkah berikut ini:
• Buka chat pesan yang ingin ditanggapi.
• Tekan dan tahan pada pesan yang kamu terima dan ingin ditanggapi.
• Sebuah pop-up akan muncul dengan 6 emoji reaksi akan muncul.
• Pilih salah satu emoji reaksi itu.
• Emoji reaksi bakal muncul di bawah pesan yang kamu pilih sebelumnya.

Selain emoji reaksi, WhatsApp juga menambahkan besaran file yang bisa dikirim. Saat ini pengguna bisa mengirimkan file hingga 2GB dalam satu kali pengiriman.

Besaran file itu jauh lebih besar dari sebelumnya yang hanya 100 MB saja. Tak lupa, WhatsApp juga menyatakan pengiriman pesan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end atau fitur keamanan yang memastikan pesan, foto, dan file hanya bisa dilihat oleh penerima dan pengirim pesan saja.

WhatsApp juga menyarankan mengirimkan file besar itu saat terhubung dengan jaringan Wifi. Menurut anak perusahaan Meta itu, fitur terbaru dapat berguna untuk kolaborasi dengan grup bisnis kecil dan sekolah.

“Progress akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut,” tambah pihak perusahaan.

Baca Juga  2 Pemakai Sabu Warga Muara Badak Ditangkap Polisi

Jumlah anggota grup juga bertambah banyak. Yakni kapasitasnya bisa dihuni mencapai 512 akun sekaligus dan sebelumnya yang hanya mencapai 256 akun.

“Membangun komunitas yang privat dan aman tentu membutuhkan upaya. Oleh karena itu, serangkaian fitur baru ini akan membantu pengguna dan grup untuk dapat tetap terhubung secara erat,” jelas WhatsApp.

“Kami harap para pengguna menyukai pembaruan ini. Kami juga tidak sabar untuk meluncurkan lebih banyak fitur menarik ke depannya”. (CNBC Indonesia)

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply