Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tanggul Laut Tambak Mulyo Semarang Jebol akibat Rob, Warga Mulai Dievakuasi

KITAMUDAMEDIA – Tanggul laut Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, jebol. Beberapa warga di sekitar tanggul pun sudah mulai dievakuasi.

Perangkat Kelurahan Tanjung Emas, Mulyono, mengatakan, lokasi tanggul yang jebol berada di RW 013.

“Ini pihak Badang Penanggulangan Bencana Daera (BPDB) Kota Semarang mulai akan evakuasi warga,” jelasnya kepada Kompas.com, Senin (23/5/2022).

BPDB Kota Semarang akan mengirimkan perahu untuk evakuasi warga yang terdampak. Saat ini, ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

“Ini sementara perahu sedang ke lokasi, warga akan dievakuasi,” ujar Mulyono.

Sampai saat ini, sudah ada ratusan rumah warga yang rumahnya terendam air rob, di antaranya di daerah Tambakrejo, Tambaklorok, dan Tambak Mulyo.

“Saat ini buruh yang ada di Pelabuhan Tanjung Emas juga dipulangkan,” tuturnya.

Warga yang bekerja di pelabuhan juga terpaksa pulang dengan jalan kaki. Pasalnya, banyak sepeda motor yang tak bisa digunakan karena terjebak rob.

“Ini adalah rob yang paling besar,” imbuh Mulyono.

Dia berharap agar sabuk pantai di pesisir Kota Semarang segera diselesaikan. Hal ini karena akan memengaruhi air rob yang datang ke permukiman warga.

“Kalau ada sabuk pantai, airnya tak sampai seperti ini,” ucapnya. (Kompas)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Subsidi Harga Dicabut, Minyak Goreng Masih Langka di Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply