Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Jalan Cipto Mangunkusumo Rawan Kecelakaan, Ini Kata Dishub Soal LPJU

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Penerangan di sepanjang Jalan Cipto Mangunkusumo jadi sorotan, setelah beberapa kali menelan korban karena kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya serupa, karena pengendara roda dua tidak melihat ada kendaraan roda empat yang terparkir di jalan, sehingga menabrak.

Redaksi kitamudamedia.com mengkonfirmasi Kepada Dinas Perhubungan Kota Bontang Ahmad Suharto. Ia mengatakan sejauh ini tidak ada masalah dengan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di kawasan tersebut. Namun, pihaknya memang sedang berupaya menambah lampu. 

” Bukan bermasalah, karena belum terpasang saja, kami masih berupaya memenuhi kekurangannya (LPJU), ” ungkapnya. 

Ditambahkan, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang, Muhammad Nur Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalan Cipto Mangunkusumo menyala normal. 

“Semua PJU di sepanjang jalan eks Pupuk Raya itu aman, menyala” ungkpanya kepada redaksi kitamudamedia.com, Kamis (14/7/2022).

Setidaknya ada sekira 33 LPJU di Jalan Cipto Mangunkusumo yang telah dilakukan perbaikan, termasuk mengganti power solar cell menjadi listrik PLN.

“Sempat ada perbaikan karena berbagai penyebab, ada kabel yang putus karena faktor usia, elektriknya rusak seperti trafo, maupun konektornya tapi semua itu sudah diperbaiki dan sudah nyala,” jelasnya.

Disinggung terkait, patroli kendaraan yang terparkir di jalan, kata Nur, pihaknya rutin melakukan patroli dan memberikan imbauan terhadap truk yang parkir di badan jalan karena mogok atau rusak wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya dan isyarat lain saat berhenti.

” Teman-teman di Dishub rutin patroli namun memang karena pihaknya belum punya mobil derek jadi hanya bisa mengimbau kepada sopir ketika melakukan parkir darurat harus memasang rambu,” ujarnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pencari Kerja Bontang Dibekali Workshop Pengembangan Kapasitas Diri

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply