Mulai Masuk, Siswa SD Ikuti Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tahun ajaran baru 2022 dimulai. Siswa – siswi Sekolah Dasar (SD) mulai masuk, Kamis (14/07/2022) pagi, untuk mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Bontang Utara (BU) misalnya, 88 siswa semangat mengikuti kegiatan PLS. Kepala Sekolah SDN 001 BU, Yani Astutik mengatakan PLS bagi peserta didik baru ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengenal kehidupan lingkungan sekolah sehingga siswa lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah serta mampu berperan aktif dan bertanggung jawab dalam kehidupan sekolah.

“Kita laksanakan PLS ini selama dua hari supaya para siswa bisa saling mengenal dengan guru-guru dan juga teman-temannya,” ungkapnya, Kamis (14/7/2022).

Ditambahkan, dalam masa PLS ini pihaknya mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti di hari pertama dengan mewarnai.

“Ini karena cuaca hujan jadi kegiatan untuk berkeliling sekolah tidak kita laksanakan,” ujarnya.

Selain itu, kata Yani, di tahun ajaran 2022/2023 pihaknya akan menerapkan kurikulum merdeka.

Penerapan tersebut sebagaimana kalender akademik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Bahwa mulai Kamis, 14 Juli 2022 merupakan awal penerapan IKM.

“Dalam kurikulum merdeka ini nantinya akan mempelajari literasi (membaca) dan numerasi (menghitung),” tandasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Buah Aksi Buruh yang Dinikmati hingga Kini: THR Sampai Cuti Haid

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply