FBR Minta DKUKMP Manfaatkan Parkiran Pasar Citra Mas Lok Tuan jadi Los Ikan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Anggota DPRD Bontang, Faisal meminta Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) mengkaji kemungkinan pemanfaatan lahan parkir pasar baru Citra Mas Lok Tuan menjadi los ikan, sebagai solusi permasalahan ukuran lapak yang dikeluhkan pedagang ikan pasar Citra Mas Lok Tuan, Bontang.

” Lahan parkir di luar itu bisa dipakai untuk los ikan, tinggal dibuatkan lagi saja, karena kasihan pedagang ikan, selain ukuran lapaknya kecil, itu posisi lapak ikan yang ada saat ini kan, tidak lurus memanjang, sehingga menyulitkan pembeli, kasihan juga pedagang, ” jelas FBR, sapaan akrabnya. Saat mengikuti rapat bersama Komisi II dan DKUKMP Bontang, Senin (25/07/2022).

Soal penganggaran, FBR siap memfasilitasi untuk dibahas bersama dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bontang.

” Saya akan ajak seluruh pedagang untuk pindah ke pasar baru, sambil berjalan, kita siapkan anggaran untuk pembangunan los ikan di lahan parkir, ” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DKUKMP Bontang, Kamilan mengatakan saat ini tidak ada mau tidak mau, pedagang ikan harus menempati lapak yang tersedia, dengan ukuran yang ada, karena jika los dibuat lurus maka limbah air ikan bisa membanjiri lantai.

” Tidak bisa diapa apakan lagi, modelnya sudah seperti itu, kalau los dibuat panjang nanti limbah air ikannya bagaimana, bisa basah semua, ” jelasnya.

Soal pembuatan lapak ikan di lahan parkir, menurut Kamilan, saat ini pasar baru Citra Mas memiliki lahan parkir terbatas. Belum lagi, tidak ada instalasi pengolahan air limbah (Ipal) di area tersebut. Namun menurutnya wacana itu tidak menutup kemungkinan selama DPRD bisa membantu memfasilitasi.

” Kalau sekarang, disitu (pasar Citra Mas) terbatas parkirnya, kecuali ada lahan KIE dan pak H. Biri yang bisa kita pinjam, ” jelasnya. (Redaksi)

Baca Juga  Jokowi Resmi Umumkan PPKM Dicabut!

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply