Berikut 9 Nama Lolos Panwascam Bontang, Keterwakilan Perempuan 33 Persen

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bontang merilis 9 nama anggota Pengawas Pemilu Kecamatan periode tahun 2024, Selasa (26/10/2022). 

Ketua Komisioner Bawaslu Bontang, Aldy Artrian dari hasil tes wawancara pihaknya menetapkan 9 nama terpilih, melalui rapat pleno pada 24 Oktober 2022 pukul 11.00 Wita. Dengan keterwakilan perempuan sekira 33 persen. 

“Kali ini keterwakilan perempuan cukup tinggi, 33 persen, di setiap Kecamatan ada anggota perempuan, berbeda dari yang sebelumnya tidak semua ada keterwakilan perempuan, secara trend dari tahun ke tahun di komposisi saat ini perempuan paling tinggi, karena sudah menjadi komitmen kami soal keterwakilan perempuan, selama memiliki kemampuan,” jelasnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com (26/10/2022). 

Dijelaskan Aldy, pada tahap wawancara pihaknya memfokuskan pada beberapa hal, seperti soal motivasi diri, integritas, visi misi, pengalaman, pengetahuan, pemahaman, penguasaan wilayah, kepemimpinan, komunikasi , termasuk kemampuan mengklarifikasi tanggapan masyarakat. 

“Kalaupun calon anggota tidak punya pengalaman, minimal punya pengetahuan soal kepemiluan, termasuk penguasaan wilayah, kepemimpinan dan komunikasi,” ungkapnya. 

Berikut daftar nama anggota Panwascam tahun 2024 :

Bontang Selatan

  1. Muhammad Ikbal Sultan
  2. Sri Wahyuni
  3. Sulaiman

Bontang Barat

  1. Bahrun Amin
  2. Anwar
  3. Joanita Claudia

Bontang Utara

  1. Muhammad Nurkholis
  2. Andi Yudi Zakaria
  3. Marini

Setelah ditetapkan, anggota Panwascam akan dilantik pada Kamis (27/10/2022) dilanjutkan pembekalan selama 3 hari. (Redaksi) 

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Cek Jadwal Pelayanan Kelurahan Selama Ramadhan, Hanya Ada Layanan Siang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply