38.500 Pelajar Bontang Dapat Tas Sekolah Gratis

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 38.500 pelajar kembali mendapatkan tas sekolah gratis dari pemerintah Kota Bontang. 

Salah satu sekolah yang mendapat jatah adalah SMA Negeri 3 Bontang. Pembagian tas sekolah gratis dilakukan, Rabu (18/9/2019) oleh Wali Kota Neni Moerniaeni didampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Akhmad Suharto.

Di SMA Negeri 3 ini Wali Kota membagikan 731 tas sekolah. Wahyudin kepala sekolah SMA Negeri 3 mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemerintah dalam menunjang keperluan para siswa-siswinya lewat perlengkapan sekolah gratis tersebut.

“Kita sangat menyambut baik, semoga bisa bermanfaat dan anak-anak bisa lebih semangat sekolah,” katanya.

Pemerintah menggelontorkan dana senilai
Rp 20 Miliar untuk pengadaan perlengkapan sekolah gratis berupa tas, sepatu, seragam dan buku tulis lewat dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bontang tahun 2019.

“Program ini sudah tertuang dalam visi misi pemerintah, kita ingin memberikan motivasi kepada para pelajar agar lebih giat belajar dengan adanya pembagian perlengkapan sekolah gratis ini,” ujar Wali Kota.

Sebelumnya pemkot Bontang juga telah membagikan buku tulis gratis kepada seluruh pelajar di Bontang dari tingkat SD hingga SMA baik negeri maupun swasta. Sementara baju seragam rencananya juga akan dibagikan dalam waktu dekat. (Zee/KA)

Leave a Reply